eskorbuto.neteskorbuto.net

Jenis pohon yang salah aforestasi Irlandia menemui perlawanan

3 November 2019 / Lingkungan Hidup
Jenis pohon yang salah aforestasi Irlandia menemui perlawanan

Irlandia meningkatkan responsnya terhadap krisis iklim dengan menanam hutan – banyak hutan. Timur, barat, utara, selatan, rencananya adalah menanam hutan, semakin banyak semakin baik. Dengan jumlah pohon yang cukup, lanjut harapan, Irlandia dapat mengimbangi banyak sapi, kendaraan, dan pembangkit listrik berbahan bakar fosil yang menjadikannya salah satu pelanggar iklim terburuk di Eropa.

Dari hanya memiliki 1% tutupan hutan pada tahun 1900, Irlandia sekarang memiliki 11%, mencakup 770.000 hektar. Mereka baru saja berkomitmen untuk menanam 8.000 hektar lebih setiap tahun untuk mencapai cakupan 18%. Penelitian yang diterbitkan minggu lalu mengatakan penanaman miliaran pohon di seluruh dunia adalah cara terbesar dan termurah untuk mengatasi krisis iklim.

Tetapi beberapa di Irlandia memiliki masalah dengan visi hijau yang hebat. Mereka mengatakan Irlandia menanam jenis hutan yang salah – kekejian dank yang mematikan yang membunuh satwa liar, menghalangi sinar matahari dan mengisolasi komunitas. “Ini seperti tembok di sekitarmu, mati, gelap. Mencekik. Kami kehilangan lanskap, “kata Edwina Guckian, anggota Save Leitrim, kelompok yang menentang perkebunan.

“Anda tidak bisa hidup di tengah-tengah hal ini kecuali Anda adalah Grizzly Adams,” kata Jim McCaffrey, anggota lain, berjongkok dalam kesuraman, kusut. “Ini benar-benar kemalangan ketika Anda melihat perkebunan datang.”
Kelompok itu, dinamai sesuai nama county Leitrim di barat laut Irlandia, telah menunda beberapa perkebunan dengan sekumpulan keberatan perencanaan dan berharap untuk menggembleng perlawanan di negara lain. Bulan lalu seorang pengunjuk rasa menggunakan penggali untuk menghalangi pekerja menebang pohon dan menanam yang baru.

Spesies yang menyinggung adalah Sitka spruce, pohon cemara jenis konifer yang mendominasi program penghijauan Irlandia. Berasal dari Amerika Utara, ia tumbuh dengan cepat dan tinggi – hingga 100 meter – dan tumbuh subur di iklim beriklim lembab Irlandia.

Sekitar setengah dari pohon-pohon Irlandia adalah spora Sitka, banyak di formasi phalanx yang menyelimuti bukit dan lembah. Mereka memasok kayu untuk pulp, kayu lapis, palet, pagar, furnitur taman, dan bahan bangunan, yang sebagian besar diekspor ke Inggris. Dan mereka menyerap karbon, fungsi yang semakin bernilai ketika Irlandia mencoba untuk menghindari denda ratusan juta euro karena kehilangan target pada emisi dan energi terbarukan.

Pemerintah baru-baru ini meluncurkan sebuah rencana untuk mengekang emisi gas rumah kaca dan menetapkan jalur untuk emisi karbon nihil nol pada tahun 2050. Dengan emisi dari pertanian akan naik, tidak turun, keberhasilan bergantung sebagian pada penanaman 8.000 hektar hutan baru setiap tahun, menambah lebih banyak sitka spruces.

Aktivis Save Leitrim mengatakan county mereka telah menjadi laboratorium untuk perkebunan seperti itu – “zona pengorbanan nasional” – dan bahwa hasilnya adalah peringatan bagi seluruh negara. “Kami bukan anti-pohon, kami anti-ini,” kata Willie Stewart, menelusuri hutan pinus yang suram di dekat rumahnya di kota Drumnadober. “Ini monokultur industri – penghalang hijau di sekitar kita. Ini mengerikan.”
Para aktivis, yang termasuk seniman, petani dan pemilik bisnis, mengatakan perkebunan menimbulkan kerusakan ekologis dan sosial dan menangkap lebih sedikit karbon daripada yang diklaim para pendukung.

Perusahaan-perusahaan di belakang perkebunan menolak ini dan mengatakan hutan Sitka memainkan peran ekonomi dan lingkungan yang vital. Leitrim adalah tanah pedesaan bergulir dan berpenduduk jarang – hanya 32.000 orang. Sitka tumbuh subur di tanah yang tergenang air dengan kandungan tanah liat yang tinggi.

Coillte, bisnis kehutanan komersial milik negara, mulai membeli tanah dan menanam di sini pada tahun 1960-an. Perusahaan swasta, didorong oleh keringanan pajak, mengikuti. Tanah pertanian lenyap saat Sitkas bertambah banyak. Mereka sekarang berjumlah sekitar 34,5 juta – lebih dari 1.000 untuk setiap penduduk.

Pohon-pohon dewasa dalam waktu sekitar 30 tahun – secara eksponensial lebih cepat daripada ek – dan kemudian ditebang, membuka jalan bagi perkebunan segar. “Hutan ditutup sedikit demi sedikit,” kata McCaffrey, seorang petani, yang sekarang merasa dikelilingi. Pohon-pohon gerhana sinar matahari, memancarkan kabut dan memblokir wifi dan jaringan telepon, mendorong isolasi, katanya. “Itu adalah hukuman mati untuk wilayah kota.”

Pohon-pohon non-asli ini menutupi tanah dengan jarum-jarum asam dan melumpuhkan margasatwa, kata Natalia Beylis, seorang seniman. “Banyak orang menganggap mereka seram karena mereka tidak memiliki kehidupan di dalamnya. Mereka diam kecuali di tepi. ”

Ketika mesin menebang petak hutan, proses kontroversial yang dikenal sebagai tebang habis, bentang alamnya hancur, kata Stewart. Brian Smyth, anggota lain dari Save Leitrim yang menjalankan pembangunan pedesaan nirlaba, mempertanyakan kredensial iklim perkebunan, mengatakan rawa peredam karbon rusak dan mesin pemancar diesel sering menebang pohon sebelum waktunya. “Ini semua tentang uang,” katanya. Para pegiat mengajukan beberapa keberatan perencanaan untuk menunda penebangan dan perkebunan segar, kata Smyth. “Itu menyumbat sistem. Kami telah menghentikan pekerjaan mereka. ”

Perusahaan-perusahaan kehutanan mengakui beberapa perkebunan terlalu tebal dan berlokasi terlalu dekat dengan rumah-rumah tetapi sistemnya sekarang ditingkatkan, memberikan ruang dan keanekaragaman hayati yang lebih besar, dengan setidaknya 15% pohon yang bukan pohon cemara Sitka. “Kami berada di zaman yang berbeda sekarang, kami melakukan berbagai hal secara berbeda,” kata Paul Jordan, manajer Leillrim untuk Coillte, perusahaan milik negara. Dia mengutip sarang burung elang dan musang sebagai bukti bahwa hutan Sitka menumbuhkan kehidupan liar. “Bukan zona mati yang diklaim oleh para pemrotes.”

John O’Lilly, CEO Green Belt, perusahaan kehutanan swasta terbesar di Irlandia, mengatakan Sitka tumbuh tiga kali lebih cepat di Irlandia daripada Skandinavia, menggerakkan sektor berkelanjutan yang menghasilkan pekerjaan, menciptakan bahan bangunan penting dan memberi manfaat bagi lingkungan. “Semakin cepat ia tumbuh, semakin besar jumlah karbon yang akan disita dari atmosfer.”

Target pemerintah 8.000 hektar baru per tahun tidak mengidentifikasi spesies tetapi dominasi Sitka diperkirakan akan semakin berkurang. Minggu lalu Coillte mengumumkan akan mengubah sembilan hutan kayu komersial di pegunungan Dublin menjadi rekreasi dan keanekaragaman hayati yang digunakan untuk menciptakan berbagai jenis hutan yang dapat dinikmati orang dari “sudut pandang lanskap dan estetika”.

Related Post to Jenis pohon yang salah aforestasi Irlandia menemui perlawanan

Tubuh buah jamur meledak dari kayu mati
29 December 2019

Tubuh buah jamur meledak dari kayu mati

Sekarang musim semi di Saproxylica. Realitas alternatif ada di sekitar kita: ketika musim gugur berkelebat melalui pohon-pohon gugur dan jatuh ke musim dingin, musim misterius terbangun di dunia kayu mati...

Tanaman gunung langka di Skotlandia menghilang saat iklim menghangat, menurut para ahli botani
4 January 2020

Tanaman gunung langka di Skotlandia menghilang saat iklim menghangat, menurut para ahli botani

Ada bukti yang jelas bahwa beberapa tanaman gunung paling langka di Inggris menghilang karena iklim yang terus-menerus menghangat, menurut para ahli botani yang bekerja di Dataran Tinggi Skotlandia. Tumbuhan kecil...

Ganggang mematikan mekar - ekosistem yang tidak seimbang
24 November 2019

Ganggang mematikan mekar – ekosistem yang tidak seimbang

Merebus air hanya akan meningkatkan toksisitasnya saat meminumnya dapat menyebabkan “fungsi hati yang abnormal, diare, muntah, mual, mati rasa atau pusing”, bacakan pernyataan dari Kota Toledo, memperingatkan penduduk untuk “mencari...

Gunung Swedia kehilangan gelar puncak tertinggi karena pemanasan global
15 December 2019

Gunung Swedia kehilangan gelar puncak tertinggi karena pemanasan global

Puncak gunung yang dikenal orang Swedia sebagai yang tertinggi di negara mereka tidak dapat lagi mengklaim gelar tersebut karena pemanasan global, para ilmuwan telah mengkonfirmasi, karena gletser di puncaknya menyusut...

Para ilmuwan menemukan 'kayu transparan' untuk mencari bahan bangunan ramah lingkungan
4 December 2019

Para ilmuwan menemukan ‘kayu transparan’ untuk mencari bahan bangunan ramah lingkungan

Di era konstruksi kaca dan baja, kayu mungkin terlihat kuno. Tetapi sekarang para peneliti mengatakan mereka telah memberikan perubahan pada kayu untuk menghasilkan bahan yang tidak hanya kokoh, tetapi juga...

Categories

Copyright © 2020 eskorbuto.net. Reproduction without explicit permission is prohibited. All Rights Reserved.