eskorbuto.neteskorbuto.net

Bangladesh berjuang untuk mengubah gelombang perubahan iklim saat permukaan laut naik

12 October 2019 / Lingkungan Hidup
Bangladesh berjuang untuk mengubah gelombang perubahan iklim saat permukaan laut naik

Bangladesh sudah menjadi salah satu negara yang paling rentan terhadap iklim di dunia, dan pemanasan global akan membawa lebih banyak banjir, badai yang lebih kuat. Di pekarangan ikan kering, dekat dengan bandara di kota pesisir Cox’s Bazar, wanita sibuk menyortir ikan untuk dijemur. Mereka mengatakan proses, yang dimulai pada bulan Oktober, dapat berlanjut hingga Februari atau Maret jika cuacanya bagus.

Tapi Aman Ullah Shawdagor, seorang pengusaha ikan kering yang mempekerjakan 70 orang, mengatakan gelombang pasang dan perubahan musim telah memukul bisnisnya dengan keras. Tahun lalu ada empat topan, lebih dari sebelumnya. Pada 2015, hanya ada satu.

“Bisnis saya tidak berjalan dengan baik karena kondisi cuaca yang berubah,” kata Shawdagor. “Ini bisnis musim kemarau. Tetapi selama beberapa tahun terakhir, hujan semakin sering terjadi. Hujan tidak hanya di musim hujan tetapi juga di musim dingin. Ada juga lebih banyak sinyal [peringatan badai] dengan kenaikan air pasang. Ketika air pasang datang, ia sering menutupi seluruh daratan di sini. Sangat buruk untuk ikan kering. ”

Nurul Hashem, seorang guru sekolah dari Kutubdia Para, kota gubuk terdekat di mana banyak pekerja ikan kering tinggal, juga mencatat tren tersebut. “Kami percaya ketinggian air semakin tinggi di sini,” katanya. “Tahun lalu, rumah saya di bawah air tiga atau empat kali.”

Para ilmuwan memperkirakan bahwa, pada tahun 2050, sebanyak 25 juta orang di Bangladesh akan terpengaruh oleh naiknya permukaan laut. Hashem dan Shawdagor percaya bahwa mereka sudah melihat dampak perubahan iklim.

Di sepanjang pantai terletak Kutubdia, sebuah pulau di Teluk Benggala di mana sawah-sawah hijau subur memberi jalan bagi acre dan acre lahan datar. Terdiri dari empat persegi panjang kecil dengan beragam warna cokelat, mereka adalah ladang garam. Perambahan air garam dari pasang naik telah membuat pertanian padi tidak mungkin.

Abdus Shukur, 50, seorang mantan petani pertanian, mengatakan bahwa dia belajar menanami garam 10 tahun lalu, ketika air laut membanjiri tanah yang dia sewa. Butuh waktu enam bulan untuk mempelajari kerajinan itu dan dia menemukan itu bekerja sangat baik.

“Saya adalah seorang petani pertanian sebelumnya,” kata Shukur. “Tapi tanggul rusak dan air asin masuk ke tanah. Kami tidak punya pilihan selain beradaptasi. ”

“Bertani, saya bekerja dua atau empat jam sehari. Sekarang saya mendapatkan dua kali lipat dari yang saya dapatkan sebelumnya. Tetapi di ladang garam saya harus bekerja dari pagi hingga sore, sepanjang hari. ”

Pulau kecil itu, yang telah dibelah dua dalam ukuran selama 20 tahun terakhir karena erosi dan kenaikan permukaan laut, dikelilingi oleh tanggul beton setinggi tiga meter, yang dibangun oleh pemerintah Bangladesh untuk melindunginya agar tidak menghilang ke laut. Tapi itu rusak di beberapa tempat dan air laut memasuki daratan.

“Sabuk pantai menghadapi banyak masalah salinitas,” kata Mokbul Ahmed, koordinator proyek untuk Coast, sebuah organisasi yang membantu masyarakat lokal yang terkena dampak perubahan iklim. “Hari demi hari, air asin memasuki tanah. Di Kutubdia, setiap tahun, pemerintah membangun tanggul dan setiap tahun dihancurkan. ”

Related Post to Bangladesh berjuang untuk mengubah gelombang perubahan iklim saat permukaan laut naik

Air bersih akhirnya mengalir untuk mengubah kehidupan pemetik teh di Bangladesh
13 November 2019

Air bersih akhirnya mengalir untuk mengubah kehidupan pemetik teh di Bangladesh

Bina Patru tidak yakin dengan usianya. Dia pikir dia berusia pertengahan 40-an, tetapi tahu bahwa dia telah menghabiskan seumur hidup bekerja keras di semak-semak teh yang membentang di perbukitan lembah...

Krisis iklim memicu tahun rekor suhu di Inggris
8 January 2020

Krisis iklim memicu tahun rekor suhu di Inggris

Serangkaian catatan suhu tinggi dipecahkan di Inggris pada 2019 sebagai konsekuensi dari krisis iklim, Kantor Met mengatakan. Suhu terpanas yang pernah dicatat di Inggris telah melampaui pada tanggal 25 Juli...

National Trust akan membuat 68 kebun pada tahun 2025 untuk meningkatkan kehidupan liar
9 December 2019

National Trust akan membuat 68 kebun pada tahun 2025 untuk meningkatkan kehidupan liar

Lusinan kebun tradisional akan ditanam di Inggris dan Wales oleh National Trust dalam upaya untuk mengatasi penurunan dramatis dari salah satu habitat paling berharga di Inggris. Badan amal ini akan...

Kejahatan limbah adalah 'narkotika baru'
21 November 2019

Kejahatan limbah adalah ‘narkotika baru’

Kejahatan limbah adalah “narkotika baru” menurut kepala Badan Lingkungan Hidup (EA), yang menawarkan keuntungan besar ketika pihak berwenang berlomba mengejar kerusakan yang terjadi pada masyarakat. Aktivitas limbah ilegal menelan biaya...

Gedung Putih mengungkap rencana proyek-proyek besar untuk melewati tinjauan lingkungan
31 October 2019

Gedung Putih mengungkap rencana proyek-proyek besar untuk melewati tinjauan lingkungan

Administrasi Trump pada hari Kamis meluncurkan rencana untuk mempercepat perizinan untuk proyek-proyek infrastruktur besar seperti pipa minyak, perluasan jalan dan jembatan. Ini adalah salah satu tindakan deregulasi terbesar dalam masa...

Categories

Copyright © 2020 eskorbuto.net. Reproduction without explicit permission is prohibited. All Rights Reserved.